Call me anything, but I’m really forget about my own birthday. LOL.

image

Saya baru inget saat semalem, selepas kasih seminar di Mojokerto, dapet sms dari si dia. “Nanti mau ditemenin sahur?”

Ngapain? Pikir saya.

“Lho, mas kan ulang tahun?”

Wow!

Daaaann.. saya benar-benar lupa.

Banyak ucapan selamat yang saya terima dari fesbuk, BBM, sms, surat kaleng, batako yang dilempar ke kamar saya *eh*

Daaaaann.. saya bener-bener terharu. *lupakan soal batako*

Maap saya ngga bisa kasih apa-apa buat temen-temen yang baik-baik ini. *kecuali yang lempar batako. siapa sii yang lempar??*

Saya hanya berdoa, apapun yang temen-temen doakan buat saya, akan berbalik ke temen-temen sekalian, tentunya dengan balasan yang lebih baik dan lebih besar. Semoga Allah menganugerahi hal ini, kepada teman-teman beserta semua anggota keluarga yang dipunya. Amiin.

Daaaaannn.. saya ngga tau harus berkata apa-apa. Sekali lagi saya hanya bisa berdoa buat temen-temen, dan buat semua orang yang pernah kontak dengan saya. *kontak pake batako?? eh, seriusss, siapa sii yang lempar??*

Kelupaan saya soal hari jadi diri saya sendiri ini seiring dengan penurunan kualitas diri saya, lho. Kok bisa? Iya, kan saya abis dilempar batako.. *sumpah, ni batako darimana sih?? ngapain juga saya tulis di sini??*

Dari semenjak saya awal kuliah, saya punya resolusi ulang tahun untuk diri saya sendiri. Berikut adalah capaian tiap tahunnya:

Agustus 2004: masuk kuliah FK lewat SPMB (sekarang SNM-PTN). ngga pernah saya bayangkan sebelumnya. malah teman-teman satu angkatan memilih saya sebagai komting (ketua angkatan). padahal cita-cita saya sebenarnya adalah kuliah teknik komputer, dan saat itu sedang menjalani matrikulasi (kuliah pendahuluan) di informatika ITS.

Agustus 2005: saya didaulat presiden BEM saat itu, sebagai menteri kajian strategis dan advokasi. woiii, saya saat itu belum ada niat kuliah 100% di kampus ini. mungkin presBEM saat itu punya kemampuan hipnotis, akhirnya saya mau.

Agustus 2006: dua bulan sebelumnya, oleh teman-teman yang gilanya ngga ketulungan dan sukanya lempar batako *ini batako darimana, siiiihhhhh??*, saya dicalonkan sebagai presBEM, dan akhirnya jadi. Innalillahi wa inna ilaihii rajiuuun.. dan di bulan ini, saya berangkat ke Hiroshima Jepang. Alhamdulillah dapet sponsor. Kami dikirim ke sana untuk pertukaran pelajar dan kulakan batako. *lhhhaarrr.. batako lagiii??*

Agustus 2007: kami ngadakan training ESQ di kampus. temen-temen BEM sebagai panitianya. training inilah pertama kalinya yang berbasis experiental (pengalaman), dan bener-bener populer saat itu. Training ini pertama dan terakhir kalinya di kampus. Hhmmm…

Agustus 2008: pertama kalinya saya memutuskan suka dan serius sama seseorang. Saya berangkat ke Palembang, untuk bicara sama keluarganya. Hasilnya? Ah, jangan tanya hasilnya. Saya jiper. Sekembalinya ke Surabaya, saya putuskan harus cari penghasilan biar bisa ngomong sama calon mertua.

Agustus 2009: coba-coba ngerjakan apapun yang datengin duit. Salah satunya dapat ide untuk bikin buku. Akhir tahun 2009, naskah dikirim.

Agustus 2010: bentar lagi lulus sekolah. Dann dalam waktu dekat bisnis saya menghasilkan.

Agustus 2011: saya ambil sekolah spesialis, dan saya dilempar batako. *aaaahhhh.. batakooo darimanaaaa iniiiii???*

Begitulah. Saya benar-benar bersyukur.

Alhamdulillaaaahhh..

Di usia saya yang seperempat abad ini, banyak hal yang sudah saya capai. Banyak juga yang belum dicapai. Banyak juga yang harus dievaluasi. Banyak juga yang tanya, kapan saya nikah. Karena saya masih membujang. Tapi saya sudah menetapkan pilihan. Dan saya serius. Bagaimanapun seriusnya, saya masih belum menikah. Saya masih membujang. Saya pengen makan batako. *hadeeeeeewwwhhh..*

Dan saya pun reply sms tadi.

“Ah, ngga usa repot, Dek. Mas sahur batako aja.”

$%#$#@&#*%$^%$*!!!

… .

Yeah, happy birthday for me.
Saya ngga tau sampai kapan waktu saya, jadi saya mohon bantuannya untuk mempersiapkan diri saya baik-baik.

Anyway, Lotsa thanx, everyone!

Winking smile

Advertisements